Command Center Sumedang, Jadi Destinasi Wisata Baru Untuk Sharing Teknologi Informasi

Bupati di Command Center Sumedang
Command Center Sumedang

Tri Jati Travel – Namanya Command Center, sebuah tempat di Gedung Pemerintah Kabupaten Sumedang yang berlokasi di Jalan Prabu Gajah Agung menjadi destinasi wisata Sumedang yang baru.

Lokasi ini mudah dijangkau, Command Center terletak di lantai 3 Gedung Pemerintah tersebut.

Di lokasi ini, Pemangku kebijakan bisa melihat dan menganalisa data apapun yang dibutuhkan Pemerintah untuk mengambil kebijakan dan keputusan yang paling tepat, efektif dan efisien.

Command Center ini dibangun di jaman Bupati Dony Ahmad Munir sekitar tahun 2019. Ini merupakan replikasi dari command center di Bandung dan Banyuwangi.

Namun setahun kemudian, command center ini menjadi yang terbaik di Indonesia, dengan mendapatkan predikat sangat membanggakan.

Atas keberhasilannya ini, kemudian banyak Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi yang datang ke Sumedang, hanya untuk melihat command center Sumedang.

Bahkan diantara mereka yang datang, juga memastikan untuk mengadopsi teknologi yang digunakan.

Melihat sukses tersebut, bahkan instansi pemerintah pusat pun ada yang sengaja belajar ke Sumedang.

Bupati Dony, kemudian menghibahkan aplikasi-aplikasi yang ada di command center ini kepada mereka.

Baca Juga  Tahura Gunung Palasari, Lekat Dengan Sejarah Belanda?

Atas banyaknya minat yang hadir ke Sumedang, karena memiliki command center, maka lokasi ini kemudian menjadi destinasi wisata Teknologi dan Informasi.

Bupati Sumedang, menyebut keberhasilan ini harus memberikan efek kejut untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga setiap pengunjung diwajibkan untuk menginap di Sumedang.

Selain menginap, mereka juga harus mengunjungi destinasi wisata lain di Sumedang, sekalian berbelanja.

Aplikasinya sih dikasih gratis plus belajar bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.

Destinasi Wisata Sumedang

Pertama, karena setiap pengunjung wajib menginap di Sumedang, otomatis ada pendapatan buat hotel. Dimana hotel di Sumedang, tentu ada karyawan dan mereka bayar Pajak, akan ada pemasukan juga buat pemerintah kabupaten Sumedang.

“Kami akan hibahkan aplikasi yang ada di command center secara gratis, dengan syarat mereka datang ke Sumedang, menginap di sumedang, berwisata di Sumedang, serta berbelanja oleh-oleh khas Sumedang. Cuma itu saja, simpel,” kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Kedua, mereka wajib mengunjungi destinasi wisata lain. Maksudnya, ada tempat wisata di Sumedang yang wajib mereka kunjungi. Tentu sudah kebaca kan? ada uang masuk ke lokasi wisata di Sumedang. Dari destinasi wisata tentu akan memberikan pendapatan kepada para karyawan dan pemilik tempat wisata.

Baca Juga  Berwisata Menikmati Alam Sambil Belajar Sejarah, Di Gunung Kunci Sumedang

Mereka juga bayar pajak loh…. ini akan jadi pemasukan tambahan buat Pemda Sumedang.

Ketiga, Transfer knowledge. Memberikan ilmu pengetahuan kepada orang lain. Tentu ini adalah sebuah amalan yang sangat baik.

Tidak akan berkurang ilmu, bagi mereka yang memberikan ilmunya kepada orang lain. Dan akan terus bermanfaat. Sebuah amalan yang sangat dicintai Allah dan Rasulnya.

Nah, yang keempat, setiap pemerintah kabupaten/kota yang akan datang ke Sumedang. Tidak perlu repot-repot cari hotel dan tempat wisata. Mereka cukup dengan mengajukan permohonan kepada Pemda Sumedang.

Nanti Pemda Sumedang yang akan meminta Perusahaan Perjalanan Wisata yang tergabung dalam asosiasi Perusahaan perjalanan Wisata (ASITA) yang ada di Sumedang. Mereka yang akan mengatur perjalanan dari mulai tempat berangkat hingga pulang lagi.

Sok, sesimpel itu lah.

Ini baru satu destinasi wisata unggulan yang ada di Sumedang.

Baca Juga  SMKS YAPPRI Sumedang, Lakukan Kunjungan Industri dan Wisata Bersama Tri Jati Travel

Untuk kamu ketahui, Tri Jati Travel adalah Perusahaan perjalanan Wisata yang ada di Sumedang, anggota ASITA juga. Jadi siapa tahu, kami nanti bisa ketemu dengan kru-nya.

“Buah gedang bueh duren, Sumedang Memang Keren,” kata Dony dalam beberapa kesempatan.

Ya, Sumedang memang keren, berpikir selangkah lebih maju. Hadiah itu hanya bonus saja. Kata Bupati, yang utama adalah kesejahteraan masyarakat sebagaimana tujuannya yakni Sumedang Simpati, sumedang yang sejahtera masyarakatnya.

Semoga juga berimbas kepada belanja di produk UMKM nya yah! Agar kesejahteraan juga merembes ke pelaku UMKM di Sumedang.

Yuk, ke Sumedang. Kota yang menjadi Surganya di Pulau Jawa, atau Hets Paradijs Van Java.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *