Di Kampung Karuhun, Ada Wahana Wisata Anyar Yang Layak Dicoba, Namanya ‘Kurung Jiwa’

Wahana Wisata baru Kurung Jiwa di Kampung Karuhun

Tri Jati Travel – Destinasi wisata alam, Kampung Karuhun menyuguhkan Wahana Baru yang disambut wisatawan ke Sumedang pasca Pembukaan Tol Cisumdawu.

Namanya ‘Kurung Jiwa’.

Sesuai namanya, destinasi ini layak di coba bagi Anda untuk mengurung jiwa, menenangkan rasa sehingga segar kembali pasca menikmati alam yang sangat natural di belahan Sumedang Kota.

Wahana baru ini sengaja dibuat oleh pengelola dan pemilik Wisata Eco Greeenpark kampung Karuhun, H. Nana Mulyana, untuk menyambut dibukanya Jalan Tol Cisumdawu yang melewati Kabupaten Sumedang, di Jawa Barat.

Baca Juga  Command Center Sumedang, Jadi Destinasi Wisata Baru Untuk Sharing Teknologi Informasi

Haji Nana, demikian biasa dipanggil menyebutkan bahwa gairah baru kunjungan ke Sumedang semakin nampak pasca dibukanya Tol Cisudawu oleh Pemerintah baru-baru ini.

Atas dasar itu dan sebagaimana arahan dari Menteri Pariwisata RI agar tempat wisata, Kampung Karuhun setiap tahunnya melakukan perubahan suasana agar tidak membosankan pengunjung.

“Tahun ini, kami suguhkan tempat yang asyik buat selfie. Selain itu, karena nuansa alamnya sangat dapat. Mereka (wisatawan) dapat mengurung dirinya menyatukan dengan alam. Aliran sungai Cihonje yang bening airnya, menambah nikmatnya pengembalian kesegaran jiwa. Sehingga kami sebut wahana ini sebagai kurung jiwa,” ungkapnya.

Baca Juga  Kampung Wisata Buricak Burinong, Diresmikan Ridwan Kamil

Lokasi kurung jiwa, berada di pinggir sungai Cihonje. Aliran airnya yang bening dan dingin, berasal dari pegungungan belum tercemari lingkungan.

Beberapa wisatawan yang hadir di lokasi menyebutkan bahwa mereka sangat senang dengan wisata alam ini. Sebut saja Agus asal Bandung. Bersama istri dan 3 orang anaknya sengaja datang ke Kampung Karuhun, untuk mencoba berendam di sungai Cihonje.

Baca Juga  Catcalling Untuk Wisatawan, Sandiaga: Sangat Menyebalkan

“Seger… seger banget Kang,” katanya.

Kampung Karuhun sendiri, merupakan salah satu Destinasi Wisata di Sumedang yang menjadi tergate wisatawan, terutama dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Sumber : TiNewss.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *