Berita  

Galeri Seni yang artistik di tengah Kota Bandung

Tri Jati Travel – Nuart Sclupture Park adalah sebuah museum seni atau galeri seni milik seniman Nyoman Nuarta, beliau adalah seorang yang membuat Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Bali. Nah, saya akan menceritakan pengalaman saya ketika berkunjung ke sebuah galeri seni NuArt Sclupture Park.

Lokasi galeri seni ini berada di.Jl. Setra Duta Raya No.L6, Ciwaruga, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40514, meski terletak di dalam komplek perumahan, suasana yang akan kalian dapat ketika memasuki galeri seni adalah perasaan relax, suasana nyaman, udara yang sejuk, perasaan ingin berlama – lama di dalam galeri ini akan terasa, rute yang harus dilalui juga tidak sulit kalian bisa dengan mudah menuju NuArt dengan arahan dari google maps.

Jam operasional NuArt dari pukul 09.00 s.d 17.00 WIB dan untuk harga tiket masuk sebesar Rp 50,000/orang untuk orang dewasa dan Rp 25,000 untuk pelajar dengan menunjukan kartu pelajar.

Baca Juga  Nabawadatala Salah Satu Hiddem Gemnya Kota Sumedang

Beberapa fasilitas yang ada di NuArt yaitu :

  1. Galeri seni, di galeri seni ini kalian akan melihat banyak patung artistik yang indah yang akan membuat kalian merasa takjub
  2. Ruang teater, di dalam ruang teater berkapasitas 80 orang ini kalian akan menonton dokumentasi tentang NuArt dan dokumentasi tentang GWK
  3. Terdapat cafe dan resto
  4. Toko souven
  5. Toilet
  6. Mushola
  7. Tempat parkir.

Banyak sekali kegiatan menarik ketika kita mengunjungi NuArt, dari kita berkeliling melihat hasil karya Nyoman Nuarta, mendapatkan arti dan makna dari setiap karya yang beliau buat yang akan membuat pengunjung kagum sekaligus merinding karena keindahannya, kalian bisa banyak mendapatkan foto yang aestethic karena galeri seni ini sangat instagramable.

Baca Juga  Catcalling Untuk Wisatawan, Sandiaga: Sangat Menyebalkan

Galeri seni NuArt ini cocok sekali untuk kalian yang menginginkan kegiatan museum date, selain itu kalian bisa menonton dokumenter pendek mengenai NuArt di dalam teater, ada juga local guide yang akan memandu dan menjelaskan arti dan makna patung – patung di sana, selain itu ketika kita mengunjungi dan berkeliling kita kam mendapatkan perasaan relax serta nyaman karena suasana di sana sangat sejuk.

Kalian juga bisa membuat kerajinan tangan karya kalian sendiri di bawah pohon yang rindang yang akan membuat kalian tenang, tak lupa juga kalian bisa mengisi perut di cafe dan resto yang ada di sana.

Menurut pendapatku, ketika kalian mengunjungi NuArt kalian akan merasakan rasa tenang, rasa nyaman, rasa yang akan membuat kalian betah untuk melihat hasil karya dari Nyoman Nuarta atau istilahnya itu kalian bisa healing dan akan mendapatkan energi positif ketika mengunjungi galeri seni ini.

Baca Juga  Perusahaan Travel di Sumedang, Untuk Wisata di Seluruh Sumedang

Akan banyak sekali kenangan dan perasaan healing ketika kalian datang ke NuArt, dan akan membuat kalian ingin kembali lagi mengunjungi galeri seni yang indah yaitu NuArt.

Galeri ini benar–benar destinasi yang cocok untuk segala usia, dari anak kecil, remaja, orang dewasa, untuk kalian yang ingin mencari suasana baru untuk healing NuArt ini adalah destinasi yang cocok.

Ayo, berkunjung ke NuArt dan dapatkan energi ketenangan dari vibes yang NuArt berikan. Cek juga akun instagram NuArt yaitu @nuartpark, ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *