Mari Temukan Wisata Tersembunyi di Sumedang

Bupati dan Gubernur Jabar

Tri Jati Travel – Kota sumedang adalah salah satu kota yang terletak di provinsi jawa barat yakni bagian kepulauan Jawa. Ada banyak jenis wisata yang sudah dikenali oleh masyarakat baik dari warga lokal maupun warga luar kota.

Tidak hanya itu adapun salah satu yang harus diperhatikan bagi potensi wisata daerah yang dapat dikembangkan adalah beberapa tempat yang sudah baru ditemukan dan dapat dijadikan tempat wisata.

Adapun tempat wisata yan sudah dikenal yakni pantai dan air terjun, banyak wisata lainyya yang termasuk kedalam wahana permainan anak dan edukasi bisnis secara local yang sangat kreatif dan inovatif seperti candi dan juga bendungan.

Tidak heran bahkan warga luar kota menyebut kota sumedang adalah kita dengan wisata potensi yang alami da indah untuk dikunjungi.

Gerbang Masuk Kabupaten Sumedang edited

Sumedang yang menjadi salah satu kota dengan destinasi wisata yang mempunyai keindahan baik itu alam dan budayanya yang unik dengan adanya keindahan yang khas yakni pantai jawa barat sudah menjadi hal terindah yang ada di pantai Indonesia.

Baca Juga  Sumedang Surga Wisata yang sering terlupakan, banyak cerita tersembunyi didalamnya

Banyak orang yang sangat menginginkan berkunjung ke pantai dan wisata yang ada di sumedang. Maka perlu bagi warga local untuk melestarikan wisata tersebut dan menjaganya dengan baik sehingga dapat menjadi sebuah wisata local yang dapat membantu ekonomi sekitar. Banyak nya wisata yang ada di sumedang tidak memungkiri adanya wisata lain yang masih belum terlihat.

Maka dari itu sudah wajib bagi pemuda kreatif yang ada disekitar sumedang mampu menemukan wisata tersembunyi di kota tersebut. seperti salah satunya wisata tersembunyi yang ada di kota sumedang adalah Air Terjun Cigunung Panganginan yang terletak di daerah Rancahmaneuh Dusun Panganginan di desa Tarikolot, Sumedang.

Air terjun ini mempunyai ketinggian berkisar 40 meter yang menjadi sebuah wisata yang tersembuyi di daerah sumedang. Letak dan lokasi wisata ini sekitar 200 mter dari jalanan desa yang terdekat. Beberapa orang yang sudah mengunjungi tempat tersebut mengatakan air terjunnya sangatlah bagus akan tetapi masih membutuhkan beberapa penataan yang paling utama adalah akses jalan untu menuju lokasi tersebut.

Baca Juga  SMKS YAPPRI Sumedang, Lakukan Kunjungan Industri dan Wisata Bersama Tri Jati Travel

Tarif masuk ke kawasan ini ini sekitar Rp3.000 sampai dengan Rp5.000. Bagi yang membawa kendaraan tersedia lahan parkir dengan tarif Rp2.000 sampai dengan Rp5.000. Di kawasan Curug Sindulang terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti toilet warung penjaja makanan dan minuman serta asesoris.

Selain dari air terjun cigunung ini, ada salah satu tempat wisata yang masih belum di tata dengan baik yakni curug sabuk, dalam hal ini bagi pecinta peualangan, maka tempat ini menjadi salah satu yang cocok dalam wisata yang ada di sumdang.

Hal ini dikarenakan wilayahnya mempunyai kawasan hutan yang mempunyai ait yerjun dengan banyaknya jenis air terjun dengan jenis air debit dan ketinggian yang berbeda.

Air Terjun Curug Sabuk 1 edited

Untuk mengunjungi Curug Sabuk, pengunjung harus melewati berbagai jenis medan alam, seperti kawasan pesawahan, hutan pinus, kebun salak, menyeberangi sungai dengan kontur jalan
yang menanjak dan menurun.

Baca Juga  Nabawadatala Salah Satu Hiddem Gemnya Kota Sumedang

Dengan jenis medan seperti ini, tidak ada jalan lain untuk bisa mengaksesnya kecuali dengan cara jalan kaki. Walau medan jalan yang harus dilaluinya cukup menantang, namun suasana alam sepanjang perjalanan akan menjumpai berbagai pemandangan alam yang masih asri.

Di kawasan hutannya pun pengunjung bisa bertemu dengan lutung, monyet dan kucing hutan.

Masih banyak lagi beberapa destinasi wisata yang ada di daerah sumedang yang masih bisa kita kembangkan, maka diharapkan kepada pemuda dan warga local untuk terus menggali potensi keindahan alam yang ada disekitar agar kota sumedang semakin dikenal dengan kota dengan wisatanya yang sangat indah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *