Pesona Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang, Berenang Menyatu Dengan Alam Sumedang

Gambar Rahma 1
Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang


Tri Jati Travel – Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang ini memanfaatkan potensi mata air yang berada di kaki Gunung Tampomas bagian timur, berawal dari sumber air bagi kawasan sekitar lalu dikembangkan menjadi destinasi wisata. Kawasan ini dipenuhi dengan pepohonan yang rimbun, sumber mata airnya pun keluar dari bukit kecil diantara rindangnya pepohonan tersebut. Bersumber langsung dari mata air membuat Sirah Cipelang ini menjadi sangat jernih, bahkan kita bisa melihat dasar kolam secara jelas.

Berlokasi di Dusun Sirah Cipelang, Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang membuat suasana di kawasan Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang ini sangatlah sejuk, udara yang masih alami karena pepohonan di sekitarnya tumbuh rimbun dan menghijau serta suasana khas pedesaan yang jauh dari hikuk pikuk keramaian perkotaan menjadikan Sirah Cipelang ini salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan untuk berekreasi dan melepas penat.

Baca Juga  Berwisata Menikmati Alam Sambil Belajar Sejarah, Di Gunung Kunci Sumedang

Harga tiket untuk masuk ke Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang ini sangatlah terjangkau yakni sebesar Rp.5.000-. per orang dan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2.000 per motor/mobil. Fasilitas yang disediakan pun cukup menunjang kebutuhan para pengunjungnya, seperti mushola, kedai yang menjual makanan dan minuman, toilet dan tempat ganti pakaian, saung gazebo untuk beristirahat, serta tempat parkir kendaraan yang cukup luas.

Baca Juga  Farmhouse Susu Lembang Bandung, Tempat yang wajib dikunjungi

Akses untuk menuju kawasan wisata ini terbilang cukup mudah, jalannya pun dapat diakses baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Untuk menuju ke Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang ini dapat melalui jalur yang menghubungkan Paseh dan Conggeang, lokasinya pun hanya berjarak sekitar satu kilometer dari kantor Desa Cipamekar.

Gambar Rahma 2
Pemandangan & Suasana Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang

Tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang ini karena dilihat dari kondisinya yang sangatlah menarik. Para wisatawan pun kerap kali melakukan swafoto karena pemandangannya yang menawan. Bahkan karena terdapat ikan kecil di dalam kolam penampungan air, wisatawan bisa melakukan selfie di bawah air bersama ikan-ikan kecil tersebut.

Baca Juga  Wow, Ada Festival Paralayang Di Sumenep, Ini Agenda Lengkap Yang Wajib Kamu Ketahui

Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang ini sangatlah cocok untuk dijadikan tempat rekreasi, bermeditasi, self-healing, dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. Apakah anda tertarik berkunjung ke wisata Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang ini?***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *