Wisata Berkemah di Gunung Puntang

Kawasan Gunung Puntang

Tri Jati Travel – Dewasa ini berwisata atau berlibur sudah menjadi kebutuhan setiap individu bahkan kini kegiatan berlibur ini kerap disebut dengan istilah healing atau yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris memiliki arti penyembuhan atau pengobatan.

Istilah healing ini mungkin dipakai sebagai sebutan lain dari berlibur karena selain untuk berjalan-jalan berlibur juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk penyembuhan dari penyakit psikis, bukan berarti dapat menyembuhkan secara total tetapi untuk sekedar sedikit meringankan.

Di Kabupaten Bandung, terdapat banyak destinasi yang dapat dijadikan sebagai tempat berlibur ataupun healing. Salah satunya adalah kawasan Gunung Puntang yang tepatnya berada di Kampung Gamblok, Desa Cimaung,

Baca Juga  Command Center Sumedang, Jadi Destinasi Wisata Baru Untuk Sharing Teknologi Informasi

Kecamatan Banjaran. Akses menuju Gunung Puntang ini tidak terlalu sulit sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan dari berbagai daerah, jarak dari pusat Kota Bandung sekitar 32 km atau dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit sampai 1 Jam.

Sebelum memasuki Kawasan Gunung Puntang kita akan disuguhkan dengan pemandangan kebun teh dan sebelum memasuki area kemah kita akan melewati deretan pohon pinus yang tinggi menjulang ditambah dengan udaranya yang sangat dan menyegarkan.

Destinasi wisata Gunung Puntang ini menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menunjang wisatawan yang ingin berkemah.

Baca Juga  Farmhouse Susu Lembang Bandung, Tempat yang wajib dikunjungi

Disini pengelola menyediakan lahan yang dapat ditempati wisatawan yang ingin membangun tenda untuk berkemah, selain itu ada juga fasilitas lain seperti tempat penyewaan perlengkapan kemah, toilet, mushola, warung, dan tempat parkir.

Untuk memasuki destinasi ini wisatawan dapat membeli tiket masuk dan juga tiket parkir yang berkisar antara kurang lebih Rp. 40.000 (harga bisa saja berubah sewaktu-waktu).

Areal berkemah di Gunung Puntang
Area berkemmah di Gunung Puntang

Selain berkemah, kegiatan lain juga dapat wisatawan lakukan di Kawasan ini seperti edukasi kopi, bermain air di area sungai yang memiliki air yang jernih juga segar. Selain itu wisatawan juga dapat berswafoto di area dekat sungai, disana ada beberapa spot foto yang cukup menarik.

Baca Juga  Pesona Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang, Berenang Menyatu Dengan Alam Sumedang

Nah seperti itulah sedikit gambaran mengenai destinasi Gunung Puntang, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang mencari referensi tempat healing untuk menghilangkan sedikit kepenatan dalam menjalani rutinitas. Selamat berlibur ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *